Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT CHEESE CAKE STRAWBERRY ENAK DAN LEZAT

Senin, 28 Oktober 2013 0 komentar
Cheese cake atau dalam artian Indonesianya yaitu "kue keju" merupakan salah satu jenis kue bolu yang pada umumnya disantap sebagai sebagai makanan penutup atau hidangan pencuci mulut sehabis hidangan utama. Chesse Cake pada umunya dibuat menggunakan campuran keju lembut yang diolah bersama dengan telur kocok, krim, serta gula. Dalam membuat Chesse Cake biasanya keju yang dipakai yaitu keju krim, namun keju krim tersenut dapat juga diganti dengan menggunakan keju seperti cottage cheese, ricotta atau keju-keju lainnya.
Adapun untuk resep serta bagaimana cara membuat kue keju ini secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 250 gram biskuit kecil.
  2. 125 gram mentega.
  3. 700 gram Cheese cream atau krim keju.
  4. 100 ml krim encer.
  5. 2 sdm tepung terigu.
  6. 150 gram gula halus atau gula bubuk.
  7. 3 butir telur ayam.
  8. 1/2 sdm garam halus.
  9. 1 sdm vanili.
  10. 1/2 sdt aroma vanili.
  11. 250 gram buah strawberry (potong tipis sesuai selera).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita cairkan 125 gram mentega. Diwadah terpisah, kocok bersama dengan 3 butir telur dengan menggunakan garpu. Sisihkan.
  • Selanjutnya, hancurkan biskuit menggunakan cara manual yaitu dengan menaruh biskuit didalam sebuah kain atau serbet bersih kemudian tutup seerbetnya, pukul-pukul kasar dengan menggunakan penggiling kue atau yang lainya. usahakan supaya biskuit tetap berada dalam serbet tersebut.
  • Setelah itu masukkan biskuit hancur tadi kedalam mentega cair lalu tumpahkan ke dalam sebuah cetakan kue sambil diratakan agar adonan biskuit dan mentega tersebut rata menutupi cetakan dengan ketebalan adonan sekitar 0,5-1 cm. Simpan cetakan yang telah dimasukkan adonan tadi kedalam lemari pendingin.
  • Langkah selanjutnya, kocok ringan krim keju dan krim encer bersama gula halus, vanili, aroma vanili, lalu gunakan whisk. Selanjutnya tambahkan pula kocokan telur tadi, tepung terigu, serta garam halus. Kocok adonan tersebut hingga semua bahan tecampur rata.
  • Kemudian masukkan adonan tadi kedalam cetakan yang berisi campuran biskut dan mentega yang disimpan dalam lemari pendingin tadi. Panggang adonan didalam oven dengan suhu sekitar 180°C kurang lebih selama 45 menit hingga adonan matang.
  • Jika kue sudah matang hiasi dengan potongan strawberry diatasnya, simpan terlebih dahulu kue tersebut didalam lemari pendingin kurang lebih 3 jam agar rasanya ketika dimakan lebih lezat.
  • Terakhir, potong-potong dan sajikan Chesse Cake dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat Chesse Cake strawberry enak dan lezat ini. Semoga resep kue kali ini dapat memberikan banyak ide dan variasi kepada ibu-ibu dirumah dalam membuat kue yang lezat untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CHEESE CAKE STRAWBERRY ENAK DAN LEZAT

Cheese cake atau dalam artian Indonesianya yaitu "kue keju" merupakan salah satu jenis kue bolu yang pada umumnya disantap sebagai sebagai makanan penutup atau hidangan pencuci mulut sehabis hidangan utama. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar