Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG IKAN ASIN ENAK DAN LEZAT

Minggu, 27 Oktober 2013 0 komentar

Nasi goreng ikan asin - Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang sangat dikenal serta sangat disukai warga Indonesia, dimana nasi goreng ini mempunyai cita rasa yang gurih ketika kita memakannya. Nasi goreng sering kita santap atau nikmati ketika pagi hari saat sarapan pagi atau juga dimalam hari. Banyak sekali variasi-variasi yang dapat kita olah dari nasi ini, kita dapat membuat nasi goreng dengan berbagai macam variasi yang kita inginkan sesuai selera. Mulai dari nasi goreng telur dadar biasa, nasi goreng yang diberi sosis, ayam ataupun ikan asin. Banyak sekali sebenarnya yang bisa kita variasikan dalam membuat nasi goreng ini.
Dalam artikel kali ini yang akan kita bahas mengenai resep serta bagaimana cara membuat nasi goreng dengan variasi ikan asin sebagai pelengkapnya. Adapun proses serta langkah-langkah dalam membuatnya antara lain sebagai berikut.

Bahan dan bumbu :
  1. 500 gram Nasi putih.
  2. 75 gram ikan asin pari atau sesuai selera (potong kecil).
  3. 3 siung bawang Putih (cacah halus).
  4. 3 buah cabai merah (iris tipis).
  5. 1 butir telur ayam (kocok lepas).
  6. 1 sdm margarine.
  7. 1 sdm minya wijen.
  8. Kecap asin (secukupnya).
  9. Garam halus (secukupnya).
  10. Merica bubuk (secukupnya).
Bahan pelengkap :
  1. kerupuk.
  2. bawang goreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula telur yang dikocok tadi olah menjadi scramble egg atau telur yang digoreng kemudian di orak-arik lalu selanjutnya sisihkan.
  • Setelah itu, siapkan wajan kemudian panaskan margarine. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum lalu masukkan nasi putih kedalamnya, aduk sampai kesemua bahan tercampur rata.
  • Selanjutnya tambahkan pula potongan ikan asin, kecap asin, garam halus, serta merica bubuk. Aduk-aduk kembali agar semua bahan tercampur rata bersama nasinya.
  • Terakhir ketika nasi goreng hendak diangkat, beri minyak wijen yang telah disiapkan lalu aduk rata kembali.
  • Sajikan nasi goreng ikan asin diatas piring saji dengan telur orak-arik serta ditambah dengan bahan pelengkapnya seperti kerupuk dan bawang goreng.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nasi goreng ikan asin enak dan lezat ini. semoga resep kali ini dapat bermanfaat serta dapat membuat ibu-ibu dirumah lebih berkreasi dalam membuat nasi goreng yang enak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG IKAN ASIN ENAK DAN LEZAT

Nasi goreng ikan asin merupakan salah satu makanan yang sangat dikenal serta sangat disukai warga Indonesia, dimana nasi goreng ini mempunyai cita rasa yang gurih ketika kita memakannya. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar