Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT MARTABAK MIE SAYUR ENAK DAN LEZAT

Minggu, 01 Juni 2014 0 komentar

Martabak Mie Sayur - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi good people dan salam sedap. apa kabar pembaca sekalian pada pagi cerah ceria ini? semoga kita sekalian yang ada dirumah maupun lagi diluar rumah masih diberikan Allah SWT nikmat kesehatan lahir dan batin supaya kita sekalian bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasanya. Dikesempatan ini penulis coba memberikan suatu resep sederhana yang lezat untuk dapat dicicipi orang-orang kesayangan dirumah yaitu martabak mie sayur spesial. Martabak mie sayur adalah suatu resep masakan sederhana yang diolah dari bahan utamanya berupa mie instant yang dimasak kembali seperti martabak dan biasanya juga disantap dengan saus sambal atau bisa juga dihidangkan bersama nasi putih hangat. Untuk membuat makanan lezat dan unik satu ini ibu-ibu maupun pembaca sekalian yang belum mengetahui cara membuatnya, disini akan penulis berikan langkah-langkah serta bahan apa saja yang nantinya akan kita pergunakan antara lain.
Bahan :
  1. 1 bungkus mie goreng instant
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 sdm tepung terigu
  4. 1/4 sdt garam halus
  5. 1/2 batang daun bawang (iris tipis)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita masak mie goreng instant seperti biasanya tanpa kuah, lalu aduk rata bersama bumbunya dan tiriskan.
  • Setelah itu, ceplokkan telur ayam kedalam mangkuk kecil lalu tambahkan juga tepung terigu, garam, irisan daun bawang dan aduk hingga kesemua bahan tercampur rata.
  • Masukkan mie goreng yang sudah dimasak tadi kedalam kocokan telur lalu aduk rata kembali.
  • Setelah itu, kita panaskan 1 sendok makan minyak goreng lalu masukkan adonan mie tadi kedalamnya dam masak hingga matang. Bolak-balik martabak mie agar kesemua sisi matang secara merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan martabak mie sayur diatas piring saji bersama dengan saus sambal atau bisa dijadikan lauk untuk makan nasi putih.
Resep ini sangat sederhana namun memiliki cita rasa yang bisa dibilang lezat. Semoga resep dan cara membuat martabak mie sayur enak dan lezat ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian agar bisa menghidangkan masakan yang lezat untuk keluarga yang paling disayang dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MARTABAK MIE SAYUR ENAK DAN LEZAT

Martabak mie adalah suatu resep masakan sederhana yang diolah dari bahan utamanya berupa mie instant yang dimasak kembali seperti martabak dan biasanya juga disantap dengan saus sambal atau bisa juga dihidangkan bersama nasi putih hangat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar