Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI GORENG MASAK MANIS PEDAS DAN LEZAT

Senin, 09 Juni 2014 0 komentar
Cumi goreng manis pedas - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu cantik yang mungkin sedang santai dirumah maupun yang lagi beraktifitas diluar rumah dan salam sedap. Hari ini penulis kembali dengan membawakan suatu resep masakan yang sedap yang tentunya bisa ibu coba memasaknya dirumah. Sebelum itu, penulis ingin mengajak kita sekalian terlebih dahulu untuk berdoa kepada Allah SWT meminta kesehatan lahir dan batin supaya kita dapat melakukan hal-hal yang positif seperti memasak. Hari ini penulis ingin memberikan suatu resep masakan lezat yaitu cumi goreng masak manis pedas dan gurih. Cumi goreng masak manis ini merupakan suatu resep kreasi yang penulis kategorikan sebagai lauk-pauk yang dibuat dari bahan utamanya berupa cumi kering yang dimasak dengan beberapa bahan bumbu sehingga menjadikan masakan ini sangat lezat. Dalam membuat masakan ini sebetulnya tidak terlalu sulit untuk ibu-ibu maupun pembaca sekalian coba praktekkan dirumah, adapun bahan maupun resep membuatnya penulis akan jelaskan dibawah ini.
Bahan :
  1. 250 gr cumi kering
  2. 1/2 siung bawang merah (iris tipis)
  3. 5 siung bawang merah (iris tipis)
  4. 3 siung bawang putih (iris tipis)
  5. 4 batang daun bawang (iris tipis)
  6. 1 buah wortel (iris menyerupai korek api)
  7. Gula pasir secukupnya
  8. 50 gr acar timun dan cabai rawit hijau
  9. Minyak goreng secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama, bersihkan dan cuci cumi-cuminya lalu goreng hingga matang. Kemudian angkat dan sisihkan.
  • Selanjutnya, kita tumis bawang bombay, bawang merah dan putih, lalu masukkan cumi yang sudah digoreng tadi bersama dengan irisan wortel, irisan daun bawang, gula, dan tuangkan air matang secukupnya.
  • Kemudian masak cumi hingga kesemua bahan tercampur rata dan airnya menyusut.
  • Terakhir, sajikan cumi goreng manis diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangatnya pula.
Sederhana sekali bukan proses membuatnya? namun rasa yang disajikan sangat enak dan lezat. Semoga resep dan cara membuat cumi goreng masak manis pedas dan lezat ini dapat membantu menyajikan minuman dingin yang lezat dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI GORENG MASAK MANIS PEDAS DAN LEZAT

Cumi goreng masak manis ini merupakan suatu resep kreasi yang penulis kategorikan sebagai lauk-pauk yang dibuat dari bahan utamanya berupa cumi kering yang dimasak dengan beberapa bahan bumbu sehingga menjadikan masakan ini sangat lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar