Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE SOKE UNIK DAN LEZAT

Sabtu, 07 Juni 2014 0 komentar

Mie Soke Unik dan Lezat - Assalamualaikum wr wb, Apa kabar ibu-ibu yang mungkin di weekend ini sedang santai bersama keluarga? Selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan juga kepada pembaca sekalian, semoga kita sekalian senantiasa untuk berdoa meminta kesehatan kepada Allah SWT agar bisa beraktivitas seperti biasanya dan melakukan hal-hal yang positif seperti memasak. Hari ini pembaca ingin membagikan suatu resep masakan yang unik dan lezat yaitu mie soke. Mie soke ini adalah suatu resep kreasi yang penulis kategorikan sebagai hidangan pelengkap yang bisa juga dijadikan hidangan pelengkap ketika makan nasi dimana mie jenis ini dibuat dari mie instant, ditambah dengan sosis, serta beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk membuat mie ini sangatlah mudah untuk ibu-ibu praktekkan dirumah, adapun resep lengkapnya dapat dilihat dibawah ini.
Bahan :
  1. 2 bungkus mie rebus (instant dengan rasa ayam bawang)
  2. 3 butir telur ayam
  3. 2 sosis sapi (potong kecil)
  4. 1 buah wortel
  5. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis)
  6. 4 siung bawang putih (iris tipis)
  7. Merica bubuk secukupnya
  8. 250 ml susu cair UHT
  9. 2 sdm tepung terigu
  10. Keju Cheddar secukupnya
  11. Garam kasar ecukupnya
  12. 1 sdm margarine
  13. Daun Oregano secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama kita masak hingga matang mie rebusnya bersama dengan bumbu-bumbunya lalu ssihkan.
  • Selanjutnya kita panaskan margarine diatas wajan lalu tumis irisan bawang bombay, bawang putih, merica, garam, serta potongan sosis lalu aduk secara merata.
  • Kemudian campurkan tepung terigu bersama dengan susu cair jangan sampai menggumpal kemudian tuangkan kedalam tumisan tadi. Tambahkan juga keju cheddar serta mie instant yang sudah dimasak tadi, masak dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Ceplokkan juga telur kedalamnya dan masak kembali hingga kesemua bahan matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan mie soke didalam mangkuk lalu diatasnya taburi dengan keju parut dan daun oreganonya.
Sangat spesial jika ibu-ibu dirumah menghidangkannya untuk anak-anak maupun suami kesayangan dirumah. Semoga resep dan cara membuat mie soke unik dan lezat ini bisa banyak memberikan inspirasi bagi ibu-ibu serta pembaca sekalian yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE SOKE UNIK DAN LEZAT

Mie soke ini adalah suatu resep kreasi yang penulis kategorikan sebagai hidangan pelengkap yang bisa juga dijadikan hidangan pelengkap ketika makan nasi dimana mie jenis ini dibuat dari mie instant, ditambah dengan sosis, serta beberapa bahan tambahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar