Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR LODEH SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Rabu, 12 Februari 2014 0 komentar

Sayur Lodeh Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu yang masih tetap setia untuk membaca blog ini. Semoga dipagi hari ini kita masih tetap terus diberikan nikmat sehat agar tetap bisa memasak hidangan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu masakan yang tentunya lezat dan resep yang akan kita buat kali ini yaitu sayur lodeh spesial. Sayur lodeh merupakan suatu masakan khas Indonesia yang dibuat dari beberapa macam sayuran yang dimasak berkuah menggunakan santan. Dalam membuat sayur lodeh ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun untuk dapat mengetahui bahan apa saja yang digunakan serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 ml santan kelapa.
  2. 150 gram ikan teri (bersihkan).
  3. 3 buah cabai merah keriting (iris menyerong).
  4. 1 buah labu siam (potong dadu).
  5. 2 lembar daun kubis putih (iris sesuai selera).
  6. 3 buah kacang pangjang (potong kecil).
  7. 5 lbr daun melinjo.
  8. 1 sdm gula pasir.
  9. garam secukupnya.
  10. bumbu sayur lodeh.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan sayuran yang telah dipotong-potong kemudian sisihkan.
  • Selanjutnya rebus air hingga mendidih lalu masukkan potongan Labu siam serta kacang panjang dan rebus hingga setengah matang. Kemudian masukkan ikan teri, irisan cabai merah, irisan kubis putih serta daun melinjo.
  • Setelah itu masukkan bumbu sayur lodehnya sambil diaduk rata, lalu tambahkan juga gula pasir serta garam secukupnya.
  • Terakhir tuangkan santan kental kedalam rebusan semua bahan dan masak hingga matang sambil diaduk agar semua bumbu tercampur rata.
  • Sajikan sayur lodeh dalam keadaan hangat bersama nasi putih hangat dan ikan sambal goreng.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur lodeh spesial enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini memberikan banyak manfaat kepada kita semua agar dapat menghidangkan masakan lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR LODEH SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Sayur lodeh merupakan suatu masakan khas Indonesia yang dibuat dari beberapa macam sayuran yang dimasak berkuah menggunakan santan. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar