Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG COKLAT MANIS DAN LEZAT

Kamis, 06 Februari 2014 0 komentar


Pisang Coklat manis dan Lezat - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini. Semoga pada pagi hari yang cerah ini Allah SWT masih tetap memberikan kita nikmat sehat agar tetap terus memasak makanan yang lezat kepada keluarga dirumah. Pada hari ini penulis ingin coba membahas suatu makanan kudapan yang tentunya lezat dan enak disantap apalagi sedang berkumpul bersama keluarga besar dirumah. Makanan yang akan kita buat ini yaitu pisang coklat. Pisang coklat ini merupakan suatu makanan kudapan yang sudah dikreasikan sehingga cita rasa yang disajikanpun memiliki rasa yang istimewa. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan dalam membuat kudapan ini seperti pisang, coklat mesis, tepung dan ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Dalam mengolah makanan inipun tidaklah sulit, adapun secara lengkap dapat kita lihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 sisir pisang Kepok (Belah menjadi 3 bagian).
  2. 250 gram tepung terigu.
  3. 1 butir telur ayam.
  4. 1 bungkus cokelat meses.
  5. 2 sdm minyak goreng.
  6. Garam halus secukupnya.
  7. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata bahan seperti tepung terigu, telur ayam, garam serta minyak goreng. Lalu tuangkan air matang secukupnya hingga adonan dapat diuleni.
  • Selanjutnya bentuk adonan menjadi tipis-tipis.
  • Setelah itu ambil satu adonan tipis lalu tambahkan satu bagian irisan pisang serta 2 sendok teh coklat mesesnya. Kemudian gulung adonan yang berisi pisang dan meses seperti menggulung risoles. Lakukan hingga semua bahan habis terpakai.
  • Langkah berikutnya, panaskan minyak goreng lalu goreng adonan pisang coklat hingga matang.
  • Terakhir, sajikan pisang coklat ini dalam keadaan hangat dengan teh atau kopi panas juga.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pisang coklat manis dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas hari ini banyak memberikan manfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam berkreasi makanan-makanan lezat dirumahnya. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar