Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KUKUS BUMBU SPECIAL (BOURBON CHIKEN) ENAK DAN LEZAT

Senin, 07 Oktober 2013 0 komentar

Daging ayam merupakan salah satu bahan pokok dalam membuat suatu masakan yang enak. Banyak aneka masakan yang dapat dimasak dan diolah dari daging ayam, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, ayam bumbu, ataupun olahan daging ayam yang dibuat menjadi sup. Dalam artikel kali ini akan dibahas tentang olahan ayam dengan bumbu yang special ini. Resep masakan ayam ini merupakan masakan dari daging ayam yang diadopsi dari negeri china dan masakan kali ini sangat lezat disajikan untuk keluarga dirumah.

Bahan yang dibutuhkan :
  1. 2 potong daging dada ayam tanpa tulang (iris-iris membentuk potongan kecil).
  2. 1-2 sdm olive oil
  3. 1 buah cengkeh (tumbuk halus).
  4. 1/4 cangkir jus apel.
  5. 1/3 cangkir gula merah (sisir halus).
  6. 1/4 sdt jahe (geprek dan memarkan).
  7. 3/4 sdt bubuk cabai yang telah dihaluskan.
  8. 2 sdm kecap manis.
  9. 1 sdm cuka cider (sari buah apel).
  10. 1/2 cangkir air matang.
  11. 2 sdm saus kecap.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wajan kemudian panaskan olive oil, Setelah minyak panas kemudian masukkan potongan ayam lalu masak hingga matang dengan warna kecoklatan dan angkat.
  • Setelah itu campurkan bahan-bahan seperti cengkeh, jus apel, gula merah, jahe, bubuk cabai, kecap manis, cuka apel, air serta saus kecap. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya masukkan ayam kedalam bumbu yang telah diaduk rata tadi kemudian kukus selama kurang lebih 20 menit hingga bumbu meresap kedalam daging ayam.
  • Setelah bumbu kira-kira telah meresap kedalam daging ayam lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan ayam kukus ini dengan nasi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam kukus bumbu special (Bourbon Chiken) enak dan lezat ini, semoga resep masakan ini dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan sajian yang lezat kepada keluarga. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar