Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI MINYAK DENGAN SUWIRAN AYAM MAKNYUS DAN MANTAP

Senin, 07 April 2014 0 komentar

Nasi Minyak dengan Suwiran Ayam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca dan ibu-ibu dirumah, penulis akan kembali mengupdate suatu resep masakan dan minuman rumahan yang tentunya sedap-sedap dan lezat ini. Semoga dipagi yang mendung dan dingin ini kita masih selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat lahir dan bathin agar para pembaca sekalian yang dirumah dapat memasak suatu masakan lezat untuk disajikan kepada sanak dan keluarga yang ada dirumah. Dikesempatan ini penulis ingin mencoba mengulas suatu resep masakan rumah yang sedap yaitu nasi minyak dengan suwiran ayam. Nasi minyak dengan suwiran ayam ini merupakan suatu masakan yang diolah dari nasi putih yang dimasak dan ditumis dengan minyak wijen yang kemudian ditambah dengan suwiran ayam serta beberapa bahan dapur lainnya dan menjadikan masakan ini menjadi lezat segar yang dimasak dengan beberapa tambahan bumbu dapur sehingga menghasilkan suatu masakan yang lezat ini. Dalam proses serta cara pembuatannya pun tidaklah sulit untuk ibu-ibu dan para pembaca sekalian yang ingin mencobanya, adapun secara lengkapnya dapat dilihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram nasi putih.
  2. 150 gram daging dada ayam goreng (suwir-suwir).
  3. 1 butir telur ayam.
  4. 1 buah wortel (iris tipis).
  5. 3 siung bawang merah (cacah halus).
  6. 4 siung bawang putih (cacah halus).
  7. 1 sdm saus tiram.
  8. 1 sdm minyak wijen.
  9. Merica bubuk secukupnya.
  10. Garam halus secukupnya.
  11. Saus tomat secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita panaskan sedikit minyak wijen lalu tumis merah dan putih hingga harum lalu ceplokkan telur ayam, tambahkan suwiran daging ayam dan irisan wortel, tumis hingga wortelnya menjadi layu.
  • Selanjutnya masukkan nasi serta bahan bumbu seperti saus tiram, merica bubuk, garam halus, serta saus tomat. Aduk kesemua bahan hingga rata dan matang.
  • Terakhir, siapkan piring saji dan bentuk bulat nasi tersebut lalu sajikan dengan kerupuk.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nasi minyak dengan suwiran ayam maknyus dan mantap ini. Semoga resep yang penulis bagikan kali ini selalu memberikan manfaat kepada kita sekalian yang ingin menyajikan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI MINYAK DENGAN SUWIRAN AYAM MAKNYUS DAN MANTAP

Nasi minyak dengan suwiran ayam ini merupakan suatu masakan yang diolah dari nasi putih yang dimasak dan ditumis dengan minyak wijen yang kemudian ditambah dengan suwiran ayam serta beberapa bahan dapur lainnya dan menjadikan masakan ini menjadi lezat segar yang dimasak dengan beberapa tambahan bumbu dapur sehingga menghasilkan suatu masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar