Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TONGSENG KAMBING GURIH DAN LEZAT

Rabu, 29 Januari 2014 0 komentar

Tongseng Kambing - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, pada hari ini penulis akan coba membahas masakan yang berbeda dari sebelumnya yaitu tongseng kambing. Tongseng kambing merupakan salah satu dari sekian banyak masakan khas Indonesia, namun tongseng juga memiliki rasa yang tidak berbau amis serta gurih dan lezat dikarenakan bahan rempah-rempah dengan racikan yang khas yang digunakan untuk membuatnya. Dalam membuat masakan yang satu ini bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya seperti daging kambing, lengkuas, serai, kubis, cabai, tomat dan ditambah beberapa bahan-bahan dapur lainnya. Dalam membuatnya pun tidaklah sulit ataupun ribet dan cukup mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 300 gram daging kambing (potong dadu kecil atau sesuai selera).
  2. 5 siung bawang merah.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 1/2 ruas lengkuas (geprek).
  5. 1 batang serai (geprek).
  6. 1 ruas jahe ukuran 2 cm.
  7. 2 lembar daun salam.
  8. Daun kubis secukupnya (iris-iris tipis).
  9. 2 buah tomat.
  10. 4 buah cabai rawit (tingkat kepedasan sesuai selera).
  11. Merica bubuk secukupnya.
  12. 1 sachet bumbu penyedap.
  13. Kecap manis secukupnya.
  14. Garam kasar secukupnya.
  15. Gula pasir secukupnya.
  16. air secukupnya.
  17. Bawang goreng sebagai taburan.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula terlebih dahulu cincang kasar bawang merah dan putih. Kemudian panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan putih, lengkuas, serei, daun jeruk, daun salam, serta jahe hingga wangi.
  • Setelah itu masukkan potongan daging kambing lalu tuangkan juga air dan bumbu penyedap lalu masak hingga mendidih.
  • Jika sudah mendidih masukkan cabai rawit secara utuh, tomat, garam, gula, merica serta masukkan juga irisan daun kolnya. Masak kembali hingga semua bahan matang.
  • Terakhir, angkat dan sajikan tongseng kambing diatas mangkok saji dengan taburan bawang goreng bersama nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tongseng kambing gurih dan lezat ini. Semoga resep yang kami tampilkan hari ini memberikan banyak manfaat kepada ibu-ibu sekalian yang berada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TONGSENG KAMBING GURIH DAN LEZAT

Tongseng kambing merupakan salah satu dari sekian banyak masakan khas Indonesia, namun tongseng juga memiliki rasa yang tidak berbau amis serta gurih dan lezat dikarenakan bahan rempah-rempah dengan racikan yang khas yang digunakan untuk membuatnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar